Breaking News

Resensi Lagu: Keisya Levonkra - Tak Ingin Usai

 Oleh: Maulidia Eka Putri


Sumber: www.jatimnetwork.com


Identitas lagu


Judul : Tak Ingin Usai

Penyanyi  : Keisya Levonkra

Penulis : Mario Gerardus Klau

Produser : Tohpati

Durasi : 4 menit 38 detik

Genre       : Pop, Indonesian Pop

Rilis         : 13 Mei 2022


Sinopsis 


    Lagu “Tak Ingin Usai” yang dinyanyikan oleh penyanyi muda Keisya Levonkra ini mengisahkan tentang suatu hubungan percintaan yang kandas dan diselesaikan oleh satu pihak. Sehingga pasangannya harus merelakan dan mengikhlaskan hubungan mereka. Awalnya memang berat, tetapi lama kelamaan menjadi keharusan yang wajib diterima oleh sang kekasih. 

    Pada bagian awal lirik lagu ini menggambarkan betapa sulitnya melupakan kenangan indah mereka di masa lalu. Namun, ia sadar kalau sekarang hubungan itu telah sirna dan hanya sebatas kenangan belaka. Semua kisah indah di masa itu kini benar-benar hilang dan tak akan pernah kembali lagi. Ia tersadar bahwa kekasihnya sudah pergi bersama impian indah yang sempat ingin diraih bersama. 

    Kemudian di bagian reff lagu ini menceritakan seseorang yang belum siap kehilangan kekasihnya. Ia benar-benar tidak siap menerima kenyataan bahwa kenangan indah yang dulunya diukir bersama, kini harus lenyap begitu saja. Ia juga beranggapan bahwa kekasihnya merasakan hal yang sama, karena mereka saling mencintai. Dan tidak akan semudah itu untuk menerima kepergian seseorang dari hidupnya. 

    Namun, tidak bisa dipungkiri bahwa perpisahan akan selalu menghantui dan itu hal yang pasti terjadi. Berusaha ikhlas dan berdamai dengan takdir merupakan solusi dari semua yang terjadi. Lagu ini mengajarkan kita untuk menerima apapun yang terjadi dalam hidup kita, sekalipun itu hal paling sulit dan kelihatan tidak mungkin untuk kita lewati. Karena selama kita mau berusaha, maka semua solusi akan bersama kita. 


Kelebihan 


    Kelebihan dari lagu ini yaitu lagu ini memiliki makna yang benar-benar relevan di masa sekarang. Lirik lagunya yang mengisahkan patah hati benar-benar bisa memikat kaum milenial yang sering galau brutal. Kemudian, lirik lagu ini juga mempunyai makna yang bisa dibilang dapat kita pelajari dan terapkan dalam kehidupan sehari-hari mengenai berusaha sekuat diri dan ikhlas sekuat hati.


Kekurangan 


    Kekurangan dari lagu ini yaitu terdapat pada beberapa lirik yang mungkin akan rancu apabila dijadikan sebuah kalimat. Serta lirik awal yang digunakan juga terbilang cukup sulit untuk dipahami oleh orang awam.


Editor: Regina Tiur Sitindaon

3 Komentar

  1. makasih kak sudah publish ini

    BalasHapus
  2. saya setuju banget dengan kelebihan lagu ini yang telah dicantumkan dalam resensi. Lagu ini emang cocok buat kaum galau :(

    BalasHapus
  3. lagu ini emg galau bgt kalo didengerin, emosionalnya juga dpt bgt :(

    BalasHapus

© Copyright 2022 - LPM basic FMIPA UB