Breaking News

LPM basic Sukses Mengadakan Kompetisi Esai, Poster, serta Webinar Nasional Perdananya

          

Sumber: gambar diambil oleh panitia KEPN LPM  basic

            LPM basic FMIPA UB - Dalam memperingati hari kemerdekaan Republik Indonesia dan ulang tahunnya yang ke-18, LPM basic FMIPA UB mengadakan Webinar Nasional dengan tema “Optimalisasi Peran Milenial di Masa Pandemi dalam Upaya Mewujudkan SDGs Menuju Indonesia Lebih Maju” pada sabtu, 25 september 2021. 

Webinar dimulai sejak pukul 08.00 WIB dibuka dengan sambutan pimpinan umum LPM basic, Lolita Aurensia Franelsa, yang dalam sambutannya mengungkapkan rasa terima kasihnya kepada peserta yang hadir dan mengucapkan selamat ulang tahun untuk LPM basic.

Webinar ini merupakan agenda terakhir dari Kompetisi Esai dan Poster Nasional yang telah dilaksanakan oleh LPM basic sebelumnya, Kompetisi Esai dan Poster Nasional ini serta webinar merupakan hal pertama bagi LPM basic dalam skala nasional.

Acara webinar dilanjutkan dengan penyampaian materi pertama mengenai personal branding oleh seorang book youtuber, Sophia Mega. penyampaian materi yang dipandu oleh moderator ini berjalan sangat interaktif. Dimana peserta tidak malu-malu untuk bertanya dan mengemukakan pendapatnya. Karena keterbatasan waktu, tidak semua peserta dapat bertanya pada sesi pertama ini. Sesi ini ditutup dengan pemberian sertifikat dan penyampaian ucapan terima kasih kepada Sophia Mega, serta dokumentasi bersama. 

Setelah itu, penyampaian materi kedua dengan topik desain poster. Pada sesi ini, LPM basic mendatangkan langsung pemateri yang sangat ahli di bidangnya, Naufan Noordyanto, yang juga merupakan seorang dosen DKV ITS Surabaya. Penyampaian materi berakhir dengan sangat menarik dan memotivasi para peserta, sama seperti sebelumnya sesi tanya jawab dengan peserta kemudian dilanjutkan dengan pemberian sertifikat dan dokumentasi bersama.

Acara webinar dilanjutkan dengan games yang berisi pertanyaan seputar LPM basic dan seputar Indonesia yang mengundang antusiasme dari para peserta, setelah sesi games selesai acara dilanjutkan degan pengumuman juara dari masing-masing lomba KEPN mulai dari Esai dan Poster serta ada pengumuman peserta teraktif webinar di akhir sesi (npf/sl).

Editor: Izza Lailatul Kasanah

6 Komentar

© Copyright 2022 - LPM basic FMIPA UB