Breaking News

FMIPA UB: Bantuan untuk Mahasiswa Terdampak Covid-19

LPM basic FMIPA UB-Pandemi covid-19 semakin mengkhawatirkan yang terjadi di Indonesia. Hal tersebut dikarenakan jumlah orang yang terkonfirmasi positif covid- 19 semakin melonjak. Virus covid-19 terus bermutasi menjadi berbagai varian baru seperti alpha, beta, gamma, delta, lambda dan kappa yang mengakibatkan terjadinya lonjakan. Kalangan dosen,  karyawan dan mahasiswa UB juga menyumbang angka positif covid - 19 walaupun dalam jumlah yang kecil.

Kian hari angka positif covid-19 terus melonjak yang sangat berdampak pada perekonomian masyarakat karena adanya PPKM (Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat). Hal tersebut menjadikan perhatian dari pihak UB, khususnya bagi mahasiswa  yang terkena covid-19 yang membutuhkan bantuan pangan.

“Sejak tahun 2019 melalui UB sudah disalurkan bantuan mulai sembako kepada mahasiswa yang terdampak karena covid-19 dan juga bekerjasama dengan ikatan Alumni UB dan Bazis Universitas Brawijaya”, ujar bapak Masruri selaku Wakil Dekan II Bidang Umum dan Keuangan, Rabu (21/7/21).

Bantuan yang diberikan oleh Universitas Brawijaya tentunya tidak hanya dalam bentuk kebutuhan pangan, tetapi UB juga memberikan bantuan keuangan untuk keringanan pembayaran UKT (Uang Kuliah Tunggal) bagi mahasiswa.

“Bantuan keuangan yang terkait covid-19 bisa merujuk pada kebijakan keuangan UB dengan pengajuan keringanan/pengangsuran UKT. Sistem ini difasilitasi melalui sibaku.ub.ac.id (ada Peraturan Rektor Nomor 40 Tahun 2020)”, terang Wakil Dekan II kepada tim basic.

Wakil Dekan II juga menghimbau mahasiswa agar tetap mematuhi protokol kesehatan sebagai upaya pencegahan dari virus covid-19.

“Setelah proses PBM dilakukan secara luring, maka yang dibutuhkan dan urgent adalah bantuan mahasiswa yang posisinya ada di Malang, untuk taat dan tertib dalam menjaga protokol kesehatan sehingga dapat mengurangi jatuhnya korban yang terkena covid-19”, pungkasnya.

Bantuan yang diberikan oleh pihak UB baik dalam bentuk kebutuhan pangan maupun bantuan keuangan diharapkan dapat memberikan keringanan bagi para mahasiswa yang terdampak  covid-19. Mahasiswa juga diharapkan tetap mematuhi protokol kesehatan untuk menekan pertambahan jumlah korban  covid-19 (ds/vda/fa).

 Editor: Fathul Aziz



0 Komentar

© Copyright 2022 - LPM basic FMIPA UB