Breaking News

MIPA Care: Media Konsultasi Hingga Wadah Keluhan Bagi Warga FMIPA UB


MIPA Care

LPM basic FMIPA UB-FMIPA Universitas Brawijaya baru-baru ini mencetuskan wadah bagi penyampaian aspirasi hingga keluhan dari warga MIPA. Sistem ini disebut dengan “MIPA Care” yang mana latar belakang pembentukannya adalah untuk menampung keluhan, saran, dan permasalahan pelayanan di FMIPA dengan cepat dan mudah.

            Berdasarkan wawancara tim basic yang dilakukan secara online melalui media sosial WhatsApp bersama Prof. Widodo, Dekan Fakultas MIPA UB, beliau mengungkapkan bahwa MIPA Care merupakan saluran untuk menyerap aspirasi, permasalahan, dan ide dari civitas akademika FMIPA UB. Bagi yang mengajukan pertanyaan akan mendapatkan jawaban atas keluhan yang disampaikan. Khususnya bagi mahasiswa, bisa mengajukan konseling seputar akademik maupun pertanyaan ketika memiliki masalah seputar perkuliahan.

            “Konsultan yang ditunjuk tergantung kondisi permasalahan yang dihadapi. Bisa Dekan, WD (red: Wakil Dekan), Ketua Jurusan, KTU (red: Ketua Tata Usaha), atau Psikolog.” Ungkap Prof. Widodo, Dekan Fakultas MIPA UB saat diwawancara oleh tim basic.

            Alur konsultasinyapun sangat mudah, yaitu dengan menghubungi langsung MIPA Care melalui WhatsApp, atau bisa mengisi terlebih dahulu ‘tiket keluhan’ yang sistemnya tercatat di alamat website <mipa.ub.ac.id/mipa-care/> yang bisa diakses dimana saja dan kapan saja.


Website MIPA Care yang langsung dilengkapi section untuk membuat tiket keluhan (sumber: Website MIPA Care)

    Dengan adanya MIPA Care ini diharapkan para civitas akademika terutama mahasiswa bisa leluasa menyampaikan keluhan dan permasalahannya kepada pihak yang tepat, sehingga permasalahan tersebut bisa segera diatasi dengan baik (ilk/hpk). 






0 Komentar

© Copyright 2022 - LPM basic FMIPA UB