Breaking News

Finalis PILMAPRES FMIPA UB 2023 Unjuk Kemampuan

Sesi presentasi dari finalis PILMAPRES FMIPA UB 2023 di gedung MIPA Center lantai 7, pada Selasa (14/3/2023). (Kabarbasic/Nazarru)

LPM basic FMIPA UB — Lima kandidat Mahasiswa Berprestasi (Mawapres) melakukan presentasi Karya Tulis Ilmiah (KTI) dalam rangkaian Pemilihan Mahasiswa Berprestasi (PILMAPRES) 2023 Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam Universitas Brawijaya (FMIPA UB). Penilaian Mahasiswa Berprestasi FMIPA UB diadakan pada Selasa (14/3/2023) di ruang pertemuan lantai 7 MIPA Center pukul 09.30. Kegiatan ini dihadiri oleh finalis PILMAPRES FMIPA UB 2023, Dewan Juri, dan perwakilan lembaga FMIPA UB.

Acara dibuka dengan sesi pembukaan dan dilanjutkan dengan undian urutan presentasi. Selanjutnya, setiap finalis diberi kesempatan presentasi dalam bahasa Inggris selama 22 menit disertai sesi tanya jawab dari Dewan Juri. Acara diakhiri dengan dilaksanakannya sesi dokumentasi dan penutupan.

Finalis dengan nomor urut pertama adalah Muhammad Nazri Adlani atau yang akrab dipanggil Nazri. Nazri mempresentasikan penelitiannya tentang solusi untuk mengatasi impuritas biogas. Finalis dengan nomor urut dua, Muhammad Yosi Pratikno atau yang akrab dipanggil Yosi, memaparkan penelitiannya tentang perangkat untuk membantu tuna netra. Finalis dengan nomor urut 3 adalah Ahmad Syarwani atau yang akrab dipanggil Iwan, dengan penelitian mengenai penggunaan DME (Dimetil Ether) sebagai pengganti LPG (Liquefied petroleum gas).

Finalis dengan nomor urut 4, Andi Alif Dhaifullah Kahar, memaparkan penelitiannya tentang Igloo Garlic Farm atau IGFarm. Presentasi terakhir dilakukan oleh Jonathan Linggadiputra, atau yang akrab dipanggil Jo, yang memaparkan penelitiannya tentang pengembangan biosensor ultra-sensitif yang dinamai Salvosense Biosensor.

Setelah semua pemaparan selesai, Dewan Juri merampungkan penilaian terhadap masing-masing finalis. Finalis yang terpilih diharapkan dapat menjadi wakil FMIPA dalam ajang PILMAPRES tingkat Universitas Brawijaya dan menjadi inspirasi bagi mahasiswa FMIPA. (as)


1 Komentar

© Copyright 2022 - LPM basic FMIPA UB