U P D A T E

Dies Natalis - Ada Apa dengan Talkshow Alumni?

Sumber: Dokumentasi Panitia Talkshow Alumni

LPM basic FMIPA UB Fakultas MIPA Universitas Brawijaya telah berdiri dari tahun 1987 yang saat sekarang telah berusia kurang lebih 35 tahun, beberapa waktu lalu Fakultas MIPA Universitas Brawijaya telah melangsungkan agenda Dies Natalis untuk merayakan hari jadi Fakultas MIPA.  Banyak kegiatan yang diadakan seperti adanya bazar, jalan sehat, donor darah, Talkshow Alumni, Open House MIPA dan banyak kegiatan lainnya.

Salah satu agenda Dies Natalis yaitu Talkshow Alumni yang diadakan pada Kamis, 6 Agustus 2022. Talkshow yang mendatangkan alumni Fakultas MIPA ini dilaksanakan secara hybrid, dengan kegiatan luring di Banquet Room Gedung MIPA Center Fakultas MIPA dan online menggunakan platform Zoom Meeting.

Tahun ini Talkshow Alumni mengangkat tema yang cukup menarik yaitu A letter to Future Self: Improve Oursel for Prepare Future of Work Trends in 5 Years. Dari tema tersebut diharapkan nantinya peserta yang hadir dapat mengetahui trend pekerjaan yang akan datang dalam 5 tahun kedepan dan juga menambah pengetahuan tentang kiat-kiat serta trik dan tips dalam menata masa depan khususnya dalam mencari pekerjaan.

Kegiatan talkshow alumni menghadirkan 5 pemateri hebat, yaitunya Zidane Ariyandy, S.Stat, A`liyatur Rosydiyah, PhD, Dr Tubagus M. Akhriza, S.Si, MMSI, PhD, Ragil Bagus Agung Budiyono, S.Si, Prima Kharisma Indra Yahya, Phd. dan dengan satu orang Special Guest Faisal Mazuki sebagai President Director PT G4S Security Services. Seluruh pemateri dan Special Guest yang dihadirkan semua merupakan alumni dari Fakultas MIPA Universitas Brawijaya yang telah berhasil dan sukses dalam karirnya.

Talkshow Alumni dihadiri dengan peserta yang cukup banyak. Kurang lebih dihadiri 100 peserta, baik itu mahasiswa dan masyarakat umum.  Alumni yang datang pada saat acara berjumlah kurang lebih 30 orang. Talkshow Alumni juga dihadiri oleh dosen Fakultas MIPA, dekan Fakultas MIPA, dan Rektor Universitas Brawijaya yang ikut serta dalam menyaksikan kegiatan talkshow


Sumber: Dokumentasi Panitia Talkshow Alumni

Kegiatan dimulai dari jam 08.45 WIB dengan pembukaan, kata-kata sambutan, sesi diskusi tersendiri dengan Faisal Mazuki, sesi talkshow, penyerahan sertifikat, sesi games, penampilan dari SOBAT, penyerahan donatur dari masing-masing jurusan, dokumentasi, sampai pada penutupan pada pukul 13.00 WIB.

“Semoga Talkshow Alumni tahun depan dapat diadakan full offline agar bincangnya jauh lebih enak, lebih meriah lagi acaranya, mencari pemateri yang lebih relevan lagi dengan pekerjaan-pekerjaan yang akan jadi trend nantinya, dan lebih banyak mahasiswa yang antusias lagi,” ujar Lolita Della Shyvana, ketua pelaksana Talkshow Alumni 2022.


Talkshow Alumni tahun ini bisa dibilang cukup sukses karena berjalan dengan lancar, dapat dilihat dari banyaknya peserta yang mengikuti acara tersebut. Disamping itu, ada hal menarik dari Talkshow Alumni dengan adanya stand photobooth yang menambah daya tarik peserta. (svan/sl)

No comments