U P D A T E

Penyelenggaraan Pemilihan Mahasiswa Berprestasi (Pilmapres) di Lingkungan FMIPA UB 2022

LPM basic FMIPA UB ﹣Pemilihan Mahasiswa Berprestasi (Pilmapres) Fakultas MIPA Universitas Brawijaya adalah ajang/kompetisi bagi para mahasiswa FMIPA yang memiliki prestasi baik di bidang akademik maupun non akademik. Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam (FMIPA) telah merampungkan serangkaian seleksi Pemilihan Mahasiswa Berprestasi (Pilmapres) tahun 2022 dimulai dari pertengahan bulan Februari kemarin hingga hasil akhir pengumuman peserta lolos seleksi tingkat fakultas pada bulan Maret ini. 

Seperti pada tahun sebelumnya, Pilmapres tingkat fakultas kali ini juga diikuti oleh dua angkatan sekaligus, yakni mahasiswa angkatan 2019 dan angkatan 2020 dari berbagai jurusan di Fakultas MIPA. Rangkain seleksi yang dilaksanakan sejak bulan Februari lalu meliputi seleksi administrasi, pembuatan naskah gagasan kreatif, presentasi, dan penjurian. Kemudian, berdasarkan pengumuman terkait empat peserta lolos seleksi Pilmapres (12/03) di laman Instagram resmi milik RITMA, hanya dikirimkan dua dari empat peserta yang mewakili Fakultas MIPA di ajang Pilmapres tingkat universitas.

“Pilmapres yang dilaksanakan tingkat fakultas, di mana untuk perwakilan yang akan mewakili Fakultas MIPA hanya dua orang dari angkatan yang berbeda, alasan kenapa hanya ada dua orang karena sudah menjadi kebijakan dari pihak Universitas sendiri,” tutur Srifa selaku ketua pelaksana Pilmapres 2022 saat diwawancara.

Adapun telah ditetapkan dua mahasiswa tersebut, yakni Ahmad Syarwani dari jurusan Kimia angkatan 2020 dan Johannes Marulitua Nainggolan dari jurusan Fisika angkatan 2019 sebagai perwakilan dari Fakultas MIPA dalam seleksi Mahasiswa Berprestasi tingkat Universitas Brawijaya.

Pada agenda sepenting Pilmapres ini, tentu saja ada banyak pihak yang mendukung keberhasilan jalanya Pilmapres 2022 tingkat Fakultas MIPA, salah satunya adalah RITMA. Dalam hal ini, RITMA bergerak sebagai informan dan fasilitator dalam proses penilaian dari Dekanat termasuk menjadi Panitia Pelaksana Pilmapres 2022. Menurut penuturan dari Sri Fatonah (Kimia; 2020) selaku ketua Pelaksana agenda Pilmapres 2022, “Tidak ada kendala selama pelaksanaan agenda berlangsung.” Hal ini berarti acara Pilmapres tahun ini dapat dikatakan sukses dan berhasil dalam penyelenggaraannya

Dengan suksesnya acara ini Pilmapres 2022 ini seharusnya turut serta memunculkan semangat baru bagi mahasiswa Fakultas MIPA untuk terus mengukir berbagai macam prestasi lagi kedepannya. Lantas, siapkah kamu menjadi mahasiswa berprestasi yang selanjutnya? (aen/sl)

No comments