U P D A T E

Kampanye Bersama PEMILWA FMIPA UB 2022: Kenali Wajah Baru Perwakilan BEM


        LPM basic FMIPA UB - Kampanye pasangan calon Presiden dan Wakil Presiden  BEM FMIPA UB sebagai rangkaian pertama agenda Pemilihan Wakil Mahasiswa (PEMILWA) Fakultas MIPA usai digelar secara daring. Kampanye PEMILWA FMIPA UB 2021 yang sebelumnya direncanakan pada Kamis (20/01) lalu, terpaksa ditunda hingga Senin (24/01). Alasan penundaan tersebut dikarenakan terdapatnya beberapa kendala yang mengharuskan Kampanye diadakan di hari yang sama dengan kegiatan Debat Terbuka PEMILWA FMIPA UB 2021. Meskipun demikian, Kampanye tetap dihadiri oleh warga MIPA dan lembaga-lembaga dalam lingkup FMIPA dengan antusias.

        Kampanye PEMILWA FMIPA UB 2021 yang dimulai pukul 09.10 WIB melalui platform Zoom ini diawali dengan sambutan Aida Fitri Safira selaku anggota Dewan Perwakilan Mahasiswa dan Bapak Ratno Bagus Edi Wibowo, S.Si., M.Si., Phd. selaku Wakil Dekan III Bidang Kemahasiswaan. Kegiatan dilanjutkan dengan pemaparan grand design sesuai nomor urut oleh masing-masing calon Presiden dan Wakil Presiden BEM FMIPA UB. 

        Kampanye pertama dilakukan oleh pasangan Dany Zaky Raihan (Instrumentasi 2019) dan Nisa Nabila Aufa W (Biologi 2019) sebagai calon Presiden dan Wakil Presiden BEM nomor urut 1 dari kabinet Kreasi Nyata. Kabinet tersebut merupakan perwujudan dari 6 nilai yaitu Komprehensif, Responsif, Efektif dan Efisien, Apresiatif, Sinergi, dan Inklusif. Pasangan calon nomor urut 1 menggunakan desain menarik, yaitu lebah yang digambarkan sebagai hewan cerdas sehingga diharapkan warga MIPA dapat menghasilkan sebuah karya yang berdampak di masa yang akan datang. Dengan Visi “Kreasi Nyata untuk MIPA Jaya Terwujudnya BEM FMIPA UB yang inovatif, kolaboratif, dan progresif” dan misi yang terdiri dari 6 buah, salah satunya adalah “Pembangunan ekosistem FMIPA yang kolaboratif dan harmonis dengan seluruh Civitas Akademika”. Pasangan calon nomor urut 1 juga memaparkan beberapa program kerja inovasi yang akan dijalankan, antara lain Ruang Mengabdi, Suara Perempuan dan Kelas Logika.

        Kegiatan dilanjutkan dengan kampanye kedua oleh pasangan Ahmad Byan Kamali (Teknik Geofisika 2019) dan Bernardinus Hardinasetyo M (Matematika 2019) sebagai calon Presiden dan Wakil Presiden BEM nomor urut 2 dari kabinet Astha Karya MIPA. Kabinet tersebut merupakan perwujudan dari 8 nilai yaitu Sinergis, Aktif, Terarah, Kontributif, Inovatif, Terintegrasi, dan Adaptif. Dengan visi “SATU KARSA MIPA KITA” yaitu SATU dalam Berkarya Mewujudkan Asa untuk MIPA, serta misi yang terdiri dari 5 buah, salah satunya yaitu “Meningkatkan kepekaan dan kepedulian Mahasiswa MIPA terhadap isu-isu pergerakan dan lingkungan, sebagai bentuk pengabdian Masyarakat”.

        Seperti yang telah diungkapkan oleh Wakil Dekan III Bidang Kemahasiswaan bahwa, “PEMILWA kali ini istimewa karena ada banyak calon. Tentunya ini sangat menggembirakan. Oleh karena itu, semoga pesta demokrasi ini bisa dilaksanakan dan dapat memilih pemimpin yang handal. Semoga kampanye hari ini berjalan dengan lancar dan memperoleh kesepakatan-kesepakatan yang komprehensif di MIPA.” Tentunya harapan tersebut sejalan dengan tujuan untuk mewujudkan MIPA Satu MIPA Jaya (us/rts).


No comments