U P D A T E

Akhir PEMILWA FMIPA UB 2022, Kabinet ASTHAKARYA: Satu Karsa Mipa Kita

 


LPM basic FMIPA UB Rangkaian Pemilihan Wakil Mahasiswa (PEMILWA) FMIPA UB 2021 resmi berakhir dengan terpilihnya pasangan Ahmad Byan Kamali (Teknik Geofisika, 2019) dan Bernadinus Hardinasetyo M (Matematika, 2019) dari kabinet ASTHAKARYA dalam Pers Perhitungan Suara (PPS) PEMILWA FMIPA UB 2021. Perhitungan ini diselenggarakan pada Rabu (26/01) pukul 19.00 melalui plattform Zoom Meeting setelah sebelumnya dilakukan perhitungan suara elektronik (e-voting) di hari yang sama.

Rangkaian terakhir agenda PEMILWA FMIPA UB 2021 ini turut dihadiri oleh Bapak Dwi Hermanto, S.E. selaku Kasubag Akademik dan Kemahasiswaan, warga MIPA, serta perwakilan tiap lembaga dalam lingkup FMIPA. Acara dibuka dengan beberapa sambutan, diantaranya oleh Muhammad Daffa selaku ketua pelaksana PEMILWA FMIPA UB 2021 yang mengungkapkan bahwa perhitungan suara ini merupakan hasil demokrasi dan berdampak bagi warga MIPA, serta mengucapkan terimakasihnya kepada rekan-rekan yang telah menyukseskan PEMILWA FMIPA UB 2021. Sambutan selanjutnya disampaikan oleh Irnawansyah selaku ketua DPM FMIPA UB dan kemudian dilanjutkan oleh Naufal Muhammad Fakhrizky selaku Presiden BEM FMIPA UB periode 2021. Dalam sambutannya, mereka mengutarakan tantangan-tantangan yang dihadapi kepengurusan sebelumnya serta harapan-harapan bagi pasangan calon terpilih.

Agenda dilanjutkan dengan pemaparan hasil perhitungan suara yang telah diperoleh kedua pasangan calon Presiden dan Wakil Presiden BEM FMIPA UB berdasarkan e-voting pada pukul 08.00-16.00 WIB di hari yang sama. Paslon (pasangan calon /red) nomor urut 2 mengantongi 865 suara dengan persentase 57.55 %. Disusul oleh paslon nomor urut 1, yakni Dany Zaky Raihan (Instrumentasi, 2019) dan Nisa Nabila Aufa W (Biologi, 2019) yang memperoleh suara sebanyak 616 suara dengan persentase 40,98%.


Atas hasil yang diperoleh tersebut, Ahmad Byan Kamali dan Bernadinus Hardinasetyo M. resmi terpilih sebagai Presiden dan Wakil Presiden BEM FMIPA UB periode 2022. Tak lupa, keduanya juga mengucapkan terima kasih kepada seluruh pihak yang telah berpartisipasi dalam terselenggaranya pesta demokrasi terbesar se-FMIPA ini. Keduanya berpesan agar semua jajaran di Fakultas MIPA dapat terus aktif dalam merangkai tujuan bersama, yakni Mipa Satu Mipa Jaya. Selain itu, Bapak Dwi Hermanto juga mengucapkan selamat kepada pasangan yang terpilih, serta harapan agar calon terpilih dapat berkoordinasi dan bekerja sama dengan pihak Dekanat. Kegiatan ditutup dengan serangkaian dokumentasi  pada pukul 19.54 WIB (aen/ndp).


No comments