U P D A T E

Resensi Buku: Wanita Berkarir Surga

                    Resensator: Dewi Sulastri



Judul buku      : Wanita Berkarir Surga

Penulis             : Felix Y. Siauw

Penerbit           : Alfatih Press

Tahun terbit     : 2018

Tebal buku      : 181 halaman

Edisi                : III

ISBN               : 978 - 602 – 71986 – 8 - 5

Tema buku      : Non Fiksi Islam

            Zaman sekarang kata “ feminisme” menjadi hal yang tidak asing lagi. Feminisme ini muncul dan mulai dikampanyekan karena adanya diskriminasi dari kaum pria. Kaum wanita menuntut adanya kesetaraan hak dengan kaum pria. Namun, di zaman sekarang kaum wanita kebablasan menuntut kesetaraan ini, padahal secara fitrah antara wanita dan pria itu berbeda. Buku ini menjelaskan potensi dan fitrah wanita yang sesungguhnya.

 Buku “ Wanita Berkarir Surga” ini terbagi menjadi lima bab dengan tema yang berbeda namun berkaitan. Bab pertama, menjelaskan tentang sejarah kaum wanita di peradaban Yunani, Romawi, India, Cina, Arab, Eropa dan pandangan Nasrani dan Yahudi. Bab kedua, membahas tentang latar belakang munculnya paham feminisme. Bab ketiga, menjelaskan tentang dampak–dampak adanya feminisme yang ternyata tidak selalu membawa kebahagiaan. Bab keempat, menjelaskan tentang wanita dan pria dalam berbagai aspek dan menjelaskan tentang fitrah wanita dan pria yang sesungguhnya. Bab kelima, menjelaskan tentang pandangan Islam terhadap kaum wanita  dan kemuliaan wanita dalam Islam.

Kelebihan dari buku ini yaitu tema yang diangkat sangat menarik karena feminisme berkembang dengan cukup pesat belakangan ini. Buku ini juga disajikan dengan desain yang menarik, dimana tiap halaman menampilkan ilustrasi–ilustrasi yang membuat pembaca tertarik untuk membaca dan tidak mudah bosan. Kekurangan dari buku ini yaitu ada beberapa tulisan yang tidak dapat dibaca dengan jelas dikarenakan adanya gambar ilustrasi.

 

Editor:  Ramtikainda Suryani

No comments