Breaking News

Ashfall (2019)

Oleh: Herlinda Prapwindya - 20 April 2021



Judul               : Ashfall

Sutradara        : Lee Hae-jun, Kim Byung-seo

Pemeran          : Lee Byung-hun, Ha Jung-woo, Ma Dong-seok, Bae Suzy, Jeon Hye-jin

Tanggal Rilis  : 19 Desember 2019

Bahasa            : Korea

Durasi             : 128 menit

 

Ashfall

Ashfall adalah film karya sutradara Lee Hae-jun dan Kim Byung-seo yang mengangkat cerita pemerintah korea dalam menghadapi bencana alam. Saat perilisannya tahun 2019 film ini sangat menarik banyak perhatian masyarakat karena dibintangi oleh bintang-bintang ternama Korea selatan yakni Lee Byung-hun, Bae Suzy, Ha Jung-woo dan tentunya masih banyak lagi aktor dan aktris terkenal lainnya.

 

Kisah dalam film ini berawal ketika Korea dihadapkan dengan bencana letusan gunung berapi yakni Gunung Baekdu yang diramalkan akan mengalami erupsi dengan tiga letusan besar. Dan bila dibiarkan akan merusak sebagian besar Negara Korea. Lalu pemerintah membuat ide ekstrem untuk menghentikan bencana tersebut dengan yakni dengan meledakkan Gunung Baekdu menggunakan tenaga nuklir yang berada di kawasan Korea Utara. Dalam menjalankan misi berbahaya dan gila tersebut, pemerintah Korea Selatan membentuk sebuah tim khusus. Selanjutnya cerita akan berfokus pada perjuangan tim tersebut dalam mencegah bencana.

 

Film ini dibuat dengan sangat menarik karena menampilkan efek-efek visual yang luar biasa bak film kelas Hollywood. Kehadiran aktor dan aktris terkenal juga menambah daya tarik film ini. Salah satunya adalah Bae Suzy, meskipun hanya berperan sebagai pemanis namun perannya menambah rasa menjadi lebih kompleks.  Alur cerita yang sangat menarik dan kompleks bisa ditemui di film ini mulai dari dilema pemerintah menghadapi bencana, hingga bromance antara Ha Jung-woo dan Lee Byun-hun yang cukup menarik perhatian penonton.  Kurang lengkap rasanya jika sebuah film tidak dibumbuhi dengan drama. Drama antara karakter yang diperankan Bae Suzy dan Ha Jung-woo yang berperan sebagai suami istri semakin menambah ketegangan sehingga film tidak hanya menonjolkan adegan laga saja tetapi juga menampilkan adegan yang dapat menguras emosi penonton. Namun sayang Alur cerita yang kompleks membuat film Ashfall tergolong berat sehingga  membuat penonton sedikit sulit untuk memahami alur cerita dan harus lebih berpikir lagi. Banyaknya adegan perkelahian dan adegan kekerasan lainnya membuat film ini tidak diperuntukkan untuk untuk anak di bawah umur.

 

Ashfall bisa dibilang sebagai film dianggap sebagai film yang sangat sukses. Film ini digadang-gadang sebagai film yang paling laris di Korea pada penghujung tahun 2019. Cerita yang menarik serta penampilan visual yang baik menjadikan film ini harus ada di list tontotan saat akhir pekan.






0 Komentar

© Copyright 2022 - LPM basic FMIPA UB