Breaking News

Dear Nathan (2017)

  Nikmah Aqidhatul Izza - basic | Selasa, 9 Maret 2021




Judul                : Dear Nathan
Sutradara         : Indra Gunawan
Penulis            : Erisca Febriani
Pemeran          : Jefri Nichol, Amanda Rawles, Beby Tsabina,  Rayn Wijaya, Surya Saputra.
Tanggal rilis    : 23 Maret 2017 
Durasi             : 1 ja
m
34 menit

 

Dear Nathan merupakan adaptasi dari novel karya Erisca Febriani dengan judul yang sama. Film yang ditayangkan pada 2017 ini berlatar kehidupan siswa sekolah menengah atas. Dear Nathan dibintangi oleh aktor dan aktris ternama Indonesia. Jefri Nichol sebagai Nathan. Amanda Rawles sebagai Salma yang merupakan siswa pindahan di sekolah yang sama dengan Nathan. Dear Nathan juga dibintangi oleh Beby Tsabina,  Rayn Wijaya, Surya Saputra, dan Ayu Dyah Pasha.

Film ini menceritakan tentang seorang siswa pembuat onar yang sering berkelahi, dia bernama Nathan. Salma bertemu dengan Nathan saat keduanya terlambat mengikuti upacara bendera. Nathan membantu Salma untuk bisa masuk ke dalam sekolah tanpa ketahuan oleh guru dan terbebas dari hukuman. Beberapa peristiwa yang terjadipun mengantarkan Salma lebih dekat dengan Nathan. Melihat kedekatan mereka Dinda yang menyukai Nathan merundung Salma. Saat masalah dengan Dinda telah terselesaikan, kekasih masa lalu Nathan bernama Seli datang untuk meminta cinta Nathan kembali. Kedatangan Seli menimbulkan keretakan pada hubungan Salma dan Nathan.

Dibalik karakter Nathan yang sebagai siswa nakal Nathan sangat menyayangi ibunya meskipun ibu Nathan menganggap Nathan adalah Daniel, adik Nathan. Ibu Nathan mengalami guncangan kejiwaan setelah adik Nathan meninggal. Sementara ayah Nathan menikah lagi.

Alur cerita Dear Nathan sangat sederhana. Film ini fokus pada kisah cinta dan keinginan Nathan untuk berubah menjadi lebih baik. Jefri Nichol dan Amanda Rawles memiliki chemistry yang sangat baik. Ekspresi gembira, sedih, dan kecewa diperankan dengan baik oleh para aktor.


2 Komentar

© Copyright 2022 - LPM basic FMIPA UB