TERBARU

Faktor Cuaca, Debat Terbuka Dihelat Di Dalam Ruang

Debat terbuka calon anggota DPM dan calon presiden serta wakil presiden BEM FMIPA UB telah berlangsung di Lobby MC pada Senin (27/11). (el)
LPM basic FMIPA UB – Debat terbuka calon anggota Dewan Perwakilan Mahasiswa (DPM) dan calon presiden serta wakil presiden Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam (FMIPA) Universitas Brawijaya (UB) telah dilaksanakan pada Senin (27/11). Debat terbuka merupakan salah satu rangkaian kegiatan Pemilihan Umum Mahasiswa (PEMILWA) FMIPA UB. Sebelumnya, debat tertutup telah dilaksanakan di Ruang MP 2.3 dan MP 2.4 pada Rabu (22/11).


Debat terbuka kali ini, berbeda dengan debat terbuka pada umumnya yang dilaksanakan di tempat terbuka seperti di lapangan ataupun di tempat terbuka lainnya. Panitia PEMILWA FMIPA UB memilih melaksanakan debat terbuka pada ruangan tertutup, yaitu di Lobby MIPA Center (MC).

Menurut Mochamad Irfanudin selaku Ketua Pelaksana PEMILWA FMIPA UB 2017 terkait diadakannya debat terbuka pada ruangan tertutup ini dikarenakan faktor cuaca yang tidak menentu pada bulan-bulan ini. Senada dengan Ketua Pelaksana, Tejamukti Setyo L.A selaku Koordinator Divisi Acara PEMILWA FMIPA UB yang mengatakan bahwa dilaksanakannya debat terbuka pada ruangan tertutup ini dikarenakan beberapa faktor, dimana salah satu faktor utamanya yaitu faktor cuaca yang menurut data Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) pada minggu-minggu ini menjelang sore hari cuaca cenderung buruk. Berdasarkan data tersebut panitia menyimpulkan bahwa pada sore hari berpotensi besar akan terjadi hujan.


Meskipun debat terbuka ini dilangsungkan pada tempat tertutup. Hal tersebut terlihat dari kehadiran civitas akademika yang cukup banyak untuk datang pada debat terbuka yang dilaksanakan di Lobby MC tersebut.

“Untuk debat terbuka kali ini sesuai dengan ekspektasi kami, dikarenakan pada awalnya kami (panitia-red) hanya menyediakan kursi sekitar kurang lebih 40 kursi dan itu penuh. Bahkan kami sempat mengambil kursi tambahan untuk mahasiswa-mahasiswa yang hadir namun tidak kebagian tempat duduk.“ ungkap Mochamad. (wam)

Baca juga tulisan lainnya tentang PEMILWA

2 comments: