TERBARU

Kejelasan Jaket UB, WD III: Kita Segera Instruksikan Untuk Diambil

LPM basic FMIPA UB – Jaket Mahasiswa Universitas Brawijaya (UB) merupakan janji Rektor UB yang dianggarkan dari UKT (Uang Kuliah Tunggal) dan SPFP (biaya pendidikan yang dibayarkan satu kali di awal periode pendidikan bagi mahasiswa jalur mandiri). Namun, Jaket UB untuk mahasiswa angkatan 2015, 2016, sampai 2017 hingga sekarang belum juga dibagikan. Berdasarkan berita yang dilansir dari Lembaga Pers Mahasiswa (LPM) Perspektif Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (FISIP) UB pada Senin (21/08/17), Mohammad Bisri selaku Rektor UB mengatakan bahwa jaket UB sudah berada di fakultas masing-masing sejak tiga bulan yang lalu.

Sementara itu, Ketua Dewan Perwakilan Mahasiswa (DPM) UB Hasbi Assidiq, saat ditemui awak LPM Perspektif setelah melakukan dialog terakhir dengan rektor, mengungkapkan bahwa jaket UB untuk angkatan 2015, 2016, dan 2017 masih disimpan di Gedung Widyaloka dan hanya menunggu waktu untuk dibagikan.

Awak LPM basic mengklarifikasi informasi tersebut ke pihak Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam (FMIPA). Darjito selaku Wakil Dekan III (WD III) FMIPA UB mengatakan bahwa sebelumnya, jaket mahasiswa UB diletakkan di Gedung Kebudayaan Mahasiswa (GKM), kemudian dipindah ke Gedung Widyaloka.

“Waktu kemarin itu sebelum ada MTQMN (Musabaqah Tilawatil Quran Mahasiswa Nasional-red), jaketnya sudah ada di GKM. Setelah itu, GKM dipakai untuk sekretariat, terus jaketnya dipindah ke Gedung Widyaloka lantai bawah. Sekarang posisi (jaket-red) dimana saya belum tau,” jelasnya pada (05/09).

Darjito juga mengungkapkan alasan tidak membawa langsung jaketnya ke Fakultas untuk didistribusikan.

“Pada saat itu (saat MTQMN-red), kami belum bisa membawa karena masih ada ukuran jaket yang belum jadi, kalau tidak salah ukuran XL. Kami inginnya, ukurannya komplit dulu baru kita bawa.” ungkapnya saat ditemui di ruang kerjanya.

Darjito kembali menambahkan bahwa pendistribusian jaket UB ke mahasiswa FMIPA UB akan segera ditindaklanjuti.

“Kalau sudah lengkap segera kita bagi. Nanti segera kita instruksikan untuk diambil aja oleh kita, kemudian didistribusikan.” kata WD III FMIPA UB. (mrd/ji)

No comments