TERBARU

Kapel Olimpiade Brawijaya 2017 Harapkan Atlet Dan Suporter Dapat Menjunjung Sportifitas

Penyerahan bendera secara simbolis kepada Wakil Rektor III sebagai tanda dibukanya OB 2017. (adn)
LPM basic FMIPA UB – Olimpiade Brawijaya (OB) merupakan acara tahunan yang diselenggarakan oleh Kementerian Pemuda dan Olahraga Eksekutif Mahasiswa (EM) Universitas Brawijaya (UB) 2017 yang berguna untuk menyalurkan minat dan bakat mahasiswa UB di bidang olahraga dan seni. Tahun 2017 ini, OB kembali digelar, dan acara tersebut sudah dimulai dari tanggal 23 September sampai 13 Oktober mendatang.

OB telah melaksanakan Opening Ceremony yang bertempat di GOR Pertamina UB (29/09). Kegiatan Opening Ceremony ini diikuti lebih dari 3.000 atlet yang berasal dari seluruh fakultas di UB. Setiap kontingen fakultas akan saling berkompetisi dalam 27 cabang olahraga dan seni untuk memperebutkan piala bergilir OB dan lebih dari 900 medali. OB tahun ini, pihak panitia menambah satu cabang olahraga, yaitu sepak bola. Selain itu, pihak panitia OB juga mengadakan olimpiade serupa bagi mahasiswa difabel.

OB kali ini mengusung tema “Aktif, Sportif, Selaras untuk Brawijaya Juara”. Saat ditemui awak pers basic, Tio Fajar Ramadhan selaku Ketua Pelaksana OB 2017 menuturkan bahwa melalui tema yang diusung tersebut, pihak panitia OB berharap agar seluruh atlet dan suporter senantiasa berjuang semaksimal mungkin dengan menjunjung tinggi sportifitas dan mendukung kontingen masing-masing dengan kondusif.

Opening Ceremony OB dibuka pada pukul 19.00 WIB dan dihadiri oleh jajaran Rektorat UB, Dekan dan Wakil Dekan III seluruh fakultas, Presiden EM dan Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) seluruh fakultas, serta seluruh Ketua Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) UB. Acara tersebut dimeriahkan oleh beberapa UKM, antara lain UKM Marching Band dan kolaborasi antara Unit Aktivitas Karawitan dan Tari dengan penyanyi solo, Vania Ayu Annisa.

Tahun ini, OB turut mengundang Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) Republik Indonesia, yang dalam hal ini dihadiri oleh Anggia Ermarini selaku Staf Khusus Komunikasi dan Kemitraan. “Saya memberikan apresiasi yang luar biasa kepada Universitas Brawijaya atas terselenggaranya acara ini,” ucapnya dalam sambutan. (adn/yti)

Baca juga tulisan lainnya mengenai OB

No comments