TERBARU

Pesona Malam OCTAV 2017

Malang, basic – Pekan Olahraga Mahasiswa Baru (PORMABA) 2017 merupakan salah satu program  kerja tahunan terbesar Lembaga Otonomi Fakultas (LOF) Seni, Olahraga, Minat, dan Bakat (SOBAT) Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam (FMIPA) Universitas Brawijaya (UB). PORMABA 2017 adalah acara perlombaan cabang olahraga dan seni (cabor dan casen-red) antar mahasiswa baru 2016 FMIPA UB yang resmi dibuka di GOR Pertamina UB pada (12/3). Sedangkan, acara puncak dari PORMABA 2017 telah digelar dengan nama SOBAT Culture and Art Festival (OCTAV) 2017 pada Sabtu malam (20/5) yang bertempat di Gazebo UB. Sebuah suguhan OCTAV 2017 yang mengesankan, dikemas apik oleh panitia dan disambut dengan antusiasme oleh warga FMIPA UB.

Antrean memanjang terlihat di pintu masuk Gazebo UB. Sebuah 3D letter berwana biru metalik bertuliskan PORMABA dengan denah lokasi yang ada ditengahnya menjadi penyambut kedatangan pengunjung yang berasa dari berbagai kontingen dan angkatan dan juga lampu tumblr layaknya bintang buatan yang mendekor langit-langit lokasi serta dekor lain yang mendukung untuk mengarahkan pengunjung guna berimajinasi ke pantai di musim panas.

Elrich Jonathan selaku Ketua Pelaksana PORMABA 2017 menuturkan bahwa tema yang diusung oleh OCTAV 2017 yakni Incredible Island, karena dari pada saat Road To OCTAV (RTO) dan PORMABA, semua kontingen berlomba untuk memenangkan PORMABA. Dengan adanya Incredible Island, harapannya semua kontingen bisa berkumpul dan membela nama baik MIPA. “OCTAV diadakan sebagai puncak ajang pormaba dan pemersatuan kontingen-kontingen yang turut berpartisipasi.” tambahnya ketika ditanya perihal alasan diadakannya OCTAV 2017.
Tampil – Penampilan dari LOF Cientifico Choir FMIPA UB (ez)
Meski sempat terkendala pada keterlambatan peserta dan persiapan panitia pada saat pra acara, namun OCTAV PORMABA berhasil dibuka dengan penampilan Beat Box. Kemeriahan panggung acara yang diisi oleh penampilan finalis dance dari kontingen Statistika, Phimen (Physics-Instrumentred), dan Biologi serta sederet bintang tamu spesial seperti Chicken on a Stick grup vokal dari LOF Cientifico Choir FMIPA, Cable Car Romance, Dj Alizharsyah, Alya Nur Zurayya, dan Cricket. Asyraf selaku Koordinator Acara OCTAV 2017 menuturkan bahwa penentuan bintang tamu serta konsep acara OCTAV 2017 telah ditentukan dua minggu sebelum pelaksanaan. Secara keseluruhan, persiapannya telah dilakukan panitia sejak sebulan yang lalu. Kendalanya, menyesuaikan jadwal dengan adanya kelas pengganti dari masing-masing panitia.

“Kelebihan dan kekurangan OCTAV tahun ini dibandingkan dengan tahun lalu saya tidak dapat beri pendapat karena hal ini sifatnya relatif dan tidak dapat disamakan.” ungkap Elrich.

Hal yang ditunggu-tunggu dari acara ini yakni pengumuman juara umum PORMABA 2017. Ternyata yang menjadi juara umum PORMABA 2017 adalah kontingen Statistika. Tepat empat kali berturut-turut kontingen Statistika mampu mempertahankan posisinya sebagai juara umum.

Bahrul Senna Hamdana, selaku Ketua Kontingen Statistika menuturkan bahwa kemampuan kontingen Statistika dalam mempertahankan posisinya sebagai juara umum tak lepas dari kekompakan tiap ketua kelompok dan saling mengingatkan, memperbanyak latihan di bidang olahraga karena dinilai altlet Statistika masih kalah di bidang olahraganya terutama di kategori bola besar. Harapan kedepannya nantinya para atlet kelak bisa melatih adik tingkatnya di PORMABA selanjutnya dan tetap rendah hati.

Disamping kemeriahan OCTAV PORMABA 2017, tersimpan harapan untuk PORMABA kedepannya agar bisa menjadi wadah keakraban mahasiswa FMIPA. “Saya berharap agar para atlet dan suporter tidak surut semangatnya mengingat perhelatan OB sudah didepan mata.” tutur Wanda Juliansyah selaku Koordinator Suporter Fisika-Instrumentasi. (suy/mb)

2 comments:

  1. Replies
    1. Hai Opy Irmawati, terima kasih atas klarifikasinya... Ok, kami akan perbaiki... Terima kasih juga sudah mengunjungi portal LPM basic :)

      Delete