TERBARU

PORMABA 2017 Sudah Di Ambang Pintu, Ini Ungkapan Para Ketua Kontingen

Karikatur PORMABA 2017. (suy)
Malang, basic – Pekan Olahraga Mahasiswa Baru (PORMABA) 2017 kembali akan menggetarkan seantero raya Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam (FMIPA) Universitas Brawijaya (UB). Ajang bergengsi yang diikuti oleh mahasiswa baru FMIPA 2016 ini akan dimulai pada bulan Maret 2017. Mahasiswa baru FMIPA 2016 akan beradu dalam cabang olahraga dan seni pada perhelatan akbar PORMABA 2017.
Logo Kontingen Kimia. (Gambar: Dhimas)
“Persiapan kita dari Bulan Januari 2017, baik pada casen (cabang seni-red) seperti, dance dan teater, serta cabor (cabang olahraga-red) udah mulai latihan. Kita juga udah membuat list beberapa cabor yang bakal kita kejar banget disitu untuk menargetkan dapat emas.” ungkap Ketua Kontingen Prodi Kimia, Dhimas Yudistira, dengan membawa logo kontingennya, kristal kripton berwarna hijau yang berada ditengah logo yang mengidentitaskan Kimia 2016.
Logo Kontingen Matematika. (Gambar: Dafi)
Di sisi lain, Prodi Matematika mengusung logo kontingen berupa burung berbadan merah yang berarti berani. M. Muammar Kadafi selaku Ketua Kontingen Prodi Matematika menerangkan bahwa persiapan awal masih dibingungkan oleh penentuan pemain, terutama pemain putri untuk cabor besar seperti futsal. Kesulitan tersebut dikarenakan minimnya mahasiswi yang bisa bermain futsal. Akan tetapi, ketua kontingen akan terus memberi semangat kepada kontingen-kontingennya agar persiapan dan pertandingan berjalan dengan baik dan bisa meraih juara umum.
Logo Kontingen Biologi. (Gambar: Dadang)
Logo dengan sigil kupu-kupu yang mengartikan perjuangan dari balutan kepompong dan dikelilingi struktur DNA yang diusung oleh Prodi Biologi. “Persiapannya sejak akhir semester satu melalui Biology Event yang diadakan oleh kakak-kakak Himpunan Biologi. Setelah itu, kita juga tetap latihan setiap minggu. Kita akan membuktikan, Biologi itu punya kemampuan di bidang olahraga, seni atau yang lain agar tidak diremehkan sebagai ‘kuda hitam’ lagi karena mungkin banyak laporan dan praktikum. Harapan kita minimal mendapat juara best suporter.” papar Achmad Dadang Burhanuddin sebagai Ketua Kontingen Prodi Biologi.
Logo Kontingen Fisika dan Instrumentasi. (Gambar: Ibrahim)
Ibrahim dari prodi Instrumentasi selaku Ketua Kontingen Prodi Fisika dan Instrumentasi yang bergabung menjadi satu tim, menuturkan bahwa persiapan Prodi Fisika dan Instrumentasi di PORMABA ini tidak berlangsung lama. Latihan-latihan sudah dimulai di beberapa cabor dan casen saja. “Karena kita beda prodi, koordinasi untuk latihan kami agak susah. Harapannya buat kontingen Fisika dan Instrumentasi, tetap dijaga kebersamaannya sampai mendapat juara umum.” ujar Ibrahim.
Logo Kontingen Teknik Geofisika. (Gambar: Geraldo)
Teknik Geofisika, saudara satu Himpunan dengan Fisika dan Instrumentasi, mengangkat lambang pegunungan dalam logonya. “Motivasi terus diberikan kepada para kontingen Teknik Geofisika supaya gak bosen-bosen dalam latihan. Kalo misalnya emang bisa bawa medali, kami akan beri reward-lah dikit. Kemudian, harapan kami bisa dapat juara umum supaya Teknik Geofisika ini gak dianggep sebelah mata oleh tim lain.” ujar Geraldo selaku Ketua Kontingen prodi Teknik Geofisika.
Logo Kontingen Statistika. (Gambar: Bahrul)
Saudara satu Himpunan dengan prodi Matematika, prodi Statistika dengan maskot serigala berwarna kuning, tiga tahun terakhir berturut-turut meraih juara umum PORMABA. Bahrul Senna Hamdana sebagai Ketua Kontingen Prodi Statistika menuturkan bahwa Prodi Statistika akan memaksimalkan persiapan yang diutamakan pada beberapa cabor karena jumlah mahasiswa putra lumayan banyak. Bantuan latihan dari kakak tingkat juga harus dimanfaatkan sebaik mungkin. “Jangan patah semangat dan jangan sombong. Memang Prodi Statistika juara tiga tahun terakhir secara berturut-turut, tapi beban untuk mempertahankan juara umum sangat berat. Untuk Prodi Statitika tetap jaga kekompakan!” pesan Bahrul.

PORMABA 2017 pun sudah di ambang pintu. Akankah prodi Statistika dapat meneruskan tradisi bebuyutannya sebagai juara umum? Ataukah salah satu dari kelima prodi lainnya akan berhasil merebut singgasana juara umum? Hanya kesolidan tim dan do’a yang dapat menjawabnya. (mrd)

When you play the game of thrones, you win or you lose.” – Cersey Lannister

No comments