TERBARU

Gelora PORMABA 2017

Malang, basic – Minggu (12/3), GOR PERTAMINA Universitas Brawijaya (UB) bergelora dengan pesta pembukaan Pekan Olahraga Mahasiswa Baru (PORMABA) 2017. Perhelatan PORMABA 2017 merupakan salah satu program kerja tahunan terbesar Lembaga Otonomi Fakultas (LOF) Seni, Olahraga, Minat, dan Bakat (SOBAT) Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam (FMIPA). Pesta pembukaan PORMABA 2017 dihadiri oleh Adi Susilo, PhD selaku Dekan FMIPA, Darjito, S.Si., M.Si selaku Wakil Dekan III, Rossy YS selaku Presiden Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) FMIPA, dan 6 rombongan kontingen dari Prodi Matematika, Statistika, Biologi, Kimia, Teknik Geofisika, serta kontingen Prodi Instrumentasi yang menjadi satu dengan Fisika.
Bersemangat: Pembukaan PORMABA dibuka dengan penuh antusias. (zn)
PORMABA 2017 yang bertemakan “Mega Spirit: Merging Ability, Sport, and Art” ini berfungsi sebagai ajang penyaluran bakat dalam olahraga dan seni. Cabang olahraga yang diperlombakan untuk PORMABA 2017 sebanyak 11 cabang, sedangkan cabang seni terdapat 13 cabang. Serangkaian acara PORMABA 2017 telah dimulai dari bulan Februari hingga bulan Mei 2017. Salah satu perbedaan yang menonjol dengan pelaksanaan PORMABA tahun lalu adalah penambahan cabang perlombaan Dangdut. “PORMABA tahun ini ya pastinya lebih baik kan dari tahun lalu. Untuk apa yang lebih baiknya? Disaksikan aja langsung.” tutur Elrich Jonathan selaku Ketua Pelaksana PORMABA 2017.
Resmi Dibuka: PORMABA 2017 resmi dibuka dengan penancapan bendera. (zn)
Tujuan pelaksanaan PORMABA dari tahun ke tahun adalah untuk menyatukan warga MIPA sekaligus untuk memunculkan atlet-atlet baru yang akan menjadi wajah MIPA di berbagai kompetisi selanjutnya. “Harapannya itu teman-teman maba (mahasiswa baru-red) ini, menjunjung tinggi sportivitas dan minatnya akan seni dan olahraga semakin tinggi, meskipun tahu lah anak MIPA kesibukannya bagaimana.” kata Wahyu Yudhi S selaku Presiden Komisaris LOF SOBAT FMIPA UB. (ds/zn)
Ramai: Tribun dipenuhi oleh para kontingen. (zn)

No comments