TERBARU

Kemeriahan Inaugurasi Biologi 2016!

Membawa acara: Dua mahasiswa Jurusan Biologi angkatan 2016 mengiringi kemeriahan penampilan demi penampilan yang dibawakan. (foto: dokumentasi panitia)
Malang, basic – Acara inaugurasi Jurusan Biologi angkatan 2016 di hutan MIPA (humip) Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam (FMIPA) Universitas Brawijaya (UB) berlangsung meriah. Acara inaugurasi yang bernama “Jurasix GO” ini dilaksanakan pada Sabtu malam (07/01). Jurasix GO yang mengangkat tema "Jungle" ini dihadiri oleh mahasiswa Jurusan Biologi dari angkatan 2012 hingga 2016. Selain itu, acara tersebut juga dihadiri oleh tamu undangan terhormat seperti Ketua Himpunan dan Ketua Lembaga di FMIPA UB.

Tenty Luay Sari selaku Ketua Pelaksana menyatakan bahwa tema ini diangkat karena berhubungan dengan Biologi. Di samping itu, lokasi kegiatan juga mendukung, yakni di hutan MIPA. Acara ini diselenggarakan sebagai bentuk rasa terima kasih kepada Panitia Biotic (Program Pembinaan Mahasiswa Baru Jurusan Biologi) dalam membimbing mahasiswa angkatan 2016 selama masa pembinaan untuk mempererat hubungan antar angkatan Biologi.

“Panitia Jurasix GO mempersiapkan acara ini selama kurang lebih dua bulan. Pertunjukan yang ditampilkan antara lain tari, akustik, stand up comedy, puisi berantai, dan penampilan-penampilan dari kakak tingkat Biologi.”  tambahnya.

Walau sorenya dilanda hujan, hal itu tidak menyurutkan semangat mahasiswa baru Jurusan Biologi angkatan 2016 dalam bertanggungjawab sebagai panitia Jurasix GO.

“Meskipun persiapan Jurasix GO terhalang oleh hujan, ternyata hasil dekorasi, penataan panggung, dan susunan acaranya sangat rapi dan bagus. Aku salut dengan kekompakan dan solidaritas maba Biologi 2016.” ungkap seorang mahasiswa Biologi angkatan 2014, Suhadi Syamsuddin.

Wakil Ketua Himpunan Biologi, Mochammad Shobirin, mengatakan bahwa tujuan yang paling penting dari inaugurasi ini adalah agar mahasiswa baru dapat mengikuti proses pembelajaran dan melatih soft skill melalui kepanitian dan berorganisasi. (mrd)
Solid: Panitia "Jurasix GO" berfoto bersama usai acara. (foto: dokumen panitia)

No comments