TERBARU

Probinmaba Hari Pertama: Tanamkan Nilai-nilai Ekuilibrium

Tertib: Para peserta Probinmaba menyimak materi-materi yang disampaikan.


Program Pembinaan Mahasiswa Baru (Probinmaba) 2016 Fakultas MIPA Universitas Brawijaya pertama yang berlangsung pada hari Sabtu, 10 September 2016 berjalan cukup lancar. Serangkaian kegiaan pembinaan ini dilaksanakan di wilayah hutan MIPA dan gedung Graha Sainta.  Para peserta yang merupakan mahasiswa baru tahun angkatan 2016 terlihat cukup antusias menyimak materi yang disampaikan. Materi Probinmaba hari pertama di antaranya adalah mengenai jiwa visioner, Green Campus, Program Kreatifitas Mahasiswa (PKM), sosialisasi Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ), dan kewirausahaan. 

Kegiatan yang mengusung  tema EKUILIBRIUM ini bertujuan untuk mengenalkan Fakultas MIPA secara lebih spesifik diluar kegiatan PKKMF (Pengenalan Kehidupan Kampus Mahasiswa Fakultas) yang hanya berfokus pada orientasi pendidikan dan kemahasiswaan. EKUILIBRIUM sendiri merupakan singkatan dari etika, kreatif, peduli, leadership, intelektual, kebersamaan, solutif, dan amanah. Ketua Pelaksana Probinmaba 2016, Rossy YS, berharap melalui kegiatan ini para mahasiswa baru dapat menanamkan nilai-nilai yang tercantum dalam EKUILIBRIUM. Selain itu, mahasiswa baru diharapkan dapat berkontribusi lebih banyak terhadap MIPA.

Tidak berbeda dengan tahun sebelumnya, Probinmaba tahun ini akan dilaksanakan tiga kali meskipun ada keterbatasan dalam waktu pelaksanaan (dimana seluruh rangkaian acara harus diselesaikan sebelum Ujian Tengah Semester). Rencananya, Probinmaba ke-2 dan ke-3 akan diselenggarakan dalam minggu-minggu selanjutnya. Ketiga agenda tersebut bertujuan agar mahasiswa memiliki rasa ingin tahu yang lebih tinggi, kritis, dan antusias dalam mengikuti setiap kegiatan.

 “Kami berharap panitia bisa lebih solid,  mampu membawa hal-hal baik pada peserta serta memiliki nilai-nilai yang ditanamkan ke peserta.” ujar Bobby Eko Prasetyo selaku Steering Committee sekaligus Ketua Pelaksana Probinmaba 2015. (ya/adn/pvs)

No comments