TERBARU

Menuju Pildek, BCD Sampaikan Rancangan Program Kerja melalui Rapat Kampanye

Visioner: Ketiga bakal calon memaparkan visi, misi, dan program kerja
Selasa (22/08/2016), Rapat Kampanye Bakal Calon Dekan (BCD) Fakultas MIPA Universitas Brawijaya periode 2016-2020 berlangsung lancar. Rapat Kampanye yang diselenggarakan di Gedung MIPA Center tersebut termasuk dalam rangkaian agenda Pemilihan Dekan. Rapat kampanye ini dihadiri oleh pemilik hak suara, di antaranya yaitu dosen, perwakilan tenaga kependidikan, serta perwakilan mahasiswa yang dalam hal ini diwakili oleh ketua lembaga Fakultas MIPA. 

Rapat Kampanye ini diharapkan mampu menjadi dasar bagi pemilih untuk mempertimbangkan pilihannya. Pasalnya, pertemuan ini bertujuan untuk memfasilitasi bakal calon dalam memaparkan rencana dan program kerja yang akan dilaksanakan nantinya. Dalam rapat ini, ketiga bakal calon menandatangani deklarasi, memaparkan rencana program kerja, serta mengklarifikasi pertanyaan-pertanyaan yang disampaikan oleh peserta rapat. Bakal calon yang memenuhi kriteria untuk maju ke penjaringan BCD adalah Dr. Agung Pramana W. Mahendra, M.Si dengan nomor urut satu, Dr. Adi Susilo, M.Si., Ph.D dengan nomor urut dua, dan Widodo, S.Si., M.Si., Ph.D.Med.Sc dengan nomor urut tiga.

Selain Rapat Kampanye, tahapan-tahapan penjaringan BCD terdiri atas sosialisasi dan distribusi surat kesediaan (3/8), pendaftaran BCD (4-17/8), penetapan BCD dan nomor urut (18/8), tes kesehatan (22/8), rapat kampanye (23/8), proses penjaringan atau yang biasa disebut pemungutan suara (2/8), serta rapat senat fakultas yang dijadwalkan akan berlangsung pada 31 Agustus mendatang. Sehubungan dengan rangkaian kegiatan Orientasi mahasiswa baru yang akan dilaksanakan pada 30 Agustus hingga 1 September mendatang, maka rapat senat direncanakan akan dilaksanakan pada 5 September 2016.

Dalam pemilihan ini, pemilih mempunyai peranan yang besar dalam penentuan bakal calon. Masing-masing pemilik hak pilih memiliki hak suara dengan bobot yang sama. Berdasarkan keterangan dari ketua panitia penjaringan Moh. Farid Rahman, S.Si.,M.Si, BCD yang lolos penjaringan akan digodhog dalam rapat senat yang kemudian diajukan pada rektor Universitas Brawijaya selaku pemegang keputusan tertinggi.

"Harapannya, melalui penjaringan ini akan diperoleh calon dekan yang merepresentasikan harapan seluruh warga MIPA." ujar Masruri, S.Si.,M.Si,Ph.D selaku peserta rapat kampanye.

Rangga, Presiden Badan Eksekutif Mahasiswa yang juga menghadiri rapat kampanye tersebut mengutarakan bahwa dekan periode 2016-2020 diharapkan mampu bertindak secara masif dengan semua civitas akademika agar Fakultas MIPA menjadi satu kesatuan yang solid. Perwakilan mahasiswa lain, Laila Rahmah yang juga bertindak sebagai Dewan Perwakilan Mahasiswa, mengutarakan harapannya agar calon yang terpilih nantinya adalah calon terbaik yang dipilih secara obyektif serta mampu menerapkan visi dan misi yang dipaparkan pada kampanye hari ini. (tny/gpw/gfa)




No comments