TERBARU

Muslimah Share and Care 2016, Muslimah Sehat untuk Generasi yang Lebih Baik

Muslimah Share and Care merupakan salah satu kegiatan yang diselenggarakan oleh Biro Nisa' Forkalam (Forum Kajian Islam) Fakultas MIPA Universitas Brawijaya. Kegiatan yang berlangsung pada 21 Mei 2016 di ruang M.P 1.6 ini mengusung tema "Do Early Detection for Cancer with Keep Religion". Acara ini menghadirkan dr. Rita Rosita (dosen Fakultas Kedokteran Universitas Brawijaya) dan Roro Resthy Wulandari (mahasiswi Psikologi Universitas Brawijaya 2012).

Dalam acara kali ini, dr. Rita menjelaskan tentang kanker serviks mulai dari penyebab, gejala, hingga hingga bahayanya. Beliau juga menekankan bahwa wanita memerlukan deteksi dini dan rutin guna menghindari kanker serviks. Sementara itu, Roro menjelaskan tentang larangan dan bahaya perzinaan dari sisi Islam. Roro juga memaparkan langkah-langkah sederhana untuk mencegah perbuatan zina.

"Mari kita bantu kaum ikhwan (laki- laki -red) untuk menjaga pandangan mereka." tegas Roro.


Dengan terselenggarakannya acara ini, Erlina Narulita selaku ketua pelaksana dan Tiwi selaku Ketua Keputrian Forkalam berharap agar para muslimah mengetahui bahaya kanker serviks dan pencegahannya baik dari sisi medis maupun Islam. Pengetahuan ini sangat diperlukan mengingat kanker serviks adalah pembunuh nomor satu bagi para wanita. Selain itu, kesehatan jasmani dan rohani seorang muslimah merupakan hal yang sangat penting karena dari rahim seorang perempuanlah akan terlahir generasi penerus bangsa. (adn)

Jauhi zina: Roro Resthy memaparkan seluk beluk zina dalam Islam.

No comments