TERBARU

Semarak Acara Road to Octav 2016



Antusias. Pengunjung RTO 2016 memvoting foto yang dipamerkan.

     Malang-Road To Octav merupakan rangkaian acara PORMABA 2016 yang dilaksanakan selama tiga hari berturut-turut (22-24/04). Road To Octav atau yang biasa disingkat RTO adalah lomba cabang seni yang diikuti oleh maba 2015 FMIPA UB.
     Acara dimulai pada jumat (22/04) tepat pukul 19.00 WIB dengan berbagai lomba yang menarik. Cabang seni yang dilombakan antara lain membaca puisi bertempat di Gedung MP 1.2,  menulis puisi bertempat di Gedung MP 1.1, lomba pidato bertempat di Gedung MP 1.3 dan juga lomba story telling bertempat di Gedung MP 1.6 pada jam yang bersamaan. Pada babak penyisihan story telling terpilih tiga prodi terbaik dari enam prodi yang ada untuk masuk final. Final story telling dilaksanakan pada keesokan harinya yaitu Sabtu (23/04). Semua perlombaan berlangsung dengan lancar meski sempat mengalami keterlambatan dari jadwal panitia.
     Perlombaan dilanjutkan pada Sabtu (23/04) dengan cabang lomba yang berbeda. Perlombaan dimulai pada pukul 08.00 WIB serentak dengan lomba sketsa yang bertempat di Gedung MP 1.1, dan lomba debat dengan babak penyisihan yang diselenggarakan di Gedung MP 1.2. Final lomba debat berlangsung pada hari yang sama pukul 13.00 WIB. Selain itu lomba news anchor berlangsung di Gedung MP 1.5. Perlombaan selanjutnya berlangsung pada malam harinya, yaitu dengan lomba fotografi yang penilaiannya dilakukan dengan cara voting dari para pengunjung. Voting dimulai pukul 18.00 WIB. Gedung Graha Sainta lantai tiga yang menjadi tempat voting karya-karya fotografi dari keenam prodi tersebut semakin ramai pada pukul 19.30 WIB. Voting ditutup  pukul 19.30 WIB dan dilanjutkan dengan pertunjukan karya-karya sinematografi yang juga dilombakan dari keenam prodi MIPA yang ada. Namun, tidak semua perlombaan dapat disaksikan oleh seluruh warga MIPA, seperti lomba menulis puisi, debat dan sketsa.
     Perlombaan pada minggu (24/04) juga tak kalah menarik. Dimulai dengan stand up comedy pada pukul 07.30 WIB yang bertempat di Gedung Graha Sainta lantai tiga, lomba ini hanya diikuti oleh empat dari enam prodi yang menjadi peserta PORMABA 2016. Di tempat yang sama, acara dilanjutkan dengan lomba akustik yang dibawakan oleh maba FMIPA. Seusai penampilan akustik dari keenam prodi dilanjutkan dengan pertunjukan lomba teater hingga sore hari. Suara sorakan warga MIPA dari Gedung Graha Sainta lantai tiga semakin keras di malam hari. Selain para maba yang datang untuk menyaksikan dance, tak kalah semangat pula kakak-kakak tingkat dari masing-masing prodi untuk memeriahkan acara tersebut. Mereka datang mendukung adik-adik tingkatnya untuk tetap optimis dan semangat dalam mengikuti serangkaian perlombaan PORMABA 2016.  
     Di akhir acara, diumumkan tiga prodi pemenang dari lomba dance dan akustik yang akan meneruskan perjuangan merebut medali emas di acara puncak Octav yang akan dilaksanakan pada tanggal 29 Mei 2016. Tiga prodi yang mendapat kesempatan masuk final untuk dua cabang seni tersebut adalah sama-sama dari prodi matematika, statistika, dan kimia. Sedangkan pemenang dari cabang seni lainnya akan diumumkan di acara puncak Octav pada 29 Mei 2016 mendatang. (cld)

No comments