TERBARU

FEMAFEST 2016: Kartini Lives in Me



“Kartini Lives in Me”. Bertema satu kalimat perkasa tersebut, Minggu (17/4) ,Badan Eksekutif Mahasiswa Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam menyelenggarakan kegiatan yang dinamakan Femafest 2016. Kegiatan yang diikuti oleh hampir 200 mahasiswi se-Malang tersebut diselenggarakan dalam rangka mengenang dan melestarikan semangat juang Ibu Kita Kartini. Bertempat di Gedung Widyaloka Universitas Brawijaya, Femafest 2016 menghadirkan Cleoputri Yusaini (dosen psikologi Universitas Brawijaya) dan Venezia Indra (Finalis Miss Indonesia 2016) sebagai pemateri.
Venezia: Finalis Miss Indonesia 2016 yang menjadi salah satu daya tarik Femafest 2016


Tak jauh dari bidang yang ditekuninya, Cleoputri menyampaikan pengetahuan dan pengalaman seputar pengelolaan emosi dan stress pada wanita. Materi tersebut dikemas dalam sebuah seminar yang mengusung tema “Harmonizing Mind and Soul”. Sementara itu, finalis salah satu ajang kecantikan nasional Venezia Indra membagi kelebihannya seputar proses menjadi perempuan bermartabat dalam sebuah sharing bertajuk “Woman’s Dignity”.

Memesona: Para putri Fashionfest seusai memeragakan busana kartini konvensional dan modern.
“Tak hanya soal persamaan hak dan kesempatan, Kartini masa kini juga harus menjunjung intelektual, spiritual, serta emosional. Meskipun sudah emansipasi, perempuan tetap berbeda dengan laki-laki dalam banyak hal.” ungkap Cleoputri di sela-sela seminar.
Banana Cake: Peragaan membuat kue pisang dalam kelas memasak.

Bukan hanya seminar, kegiatan kartinian tahun ini juga diramaikan oleh Beauty Class (praktik merias wajah secara natural) dari Wardah (brand produk kecantikan), Knitting Class (kelas merajut), serta Cooking Class (kelas memasak). Selain itu, peragaan busana era ‘lama’ dan modern, Fahsionfest, turut menyumbang pesona dan ciri khas acara ‘kewanitaan’. Yang tak kalah menarik, Femafest ini dimeriahkan pula oleh adanya kontes fotografi, kontes meng-cover lagu, serta penampilan akustik.

Antusias: Peserta Femafest 2016 memenuhi Ruang Seminar Gedung Widyaloka.
“Peringatan Hari Kartini oleh MIPA tahun ini sangat menarik dan berwarna, terutama oleh kedatangan Finalis Miss Indonesia. Kehadiran perempuan yang selalu menjadi pusat perhatian ini merupakan salah satu bagian yang menjadi daya tarik. Tak heran bila tahun ini antusiasme peserta tak hanya berasal dari MIPA dan sekitarnya, tapi bahkan sampai luar UB (Universitas Brawijaya-red).” ucap salah seorang peserta. (al/stm)

No comments