TERBARU

Kampung Budaya 2015, Membentuk Pemuda Berbudaya

(Penampilan Tarian dari Forda Kalimantan Barat)
basic-Malang, 27 November 2015 merupakan acara puncak dari kegiatan Kampung Budaya untuk tahun ketiga yang diadakan oleh Kementerian Olahraga, Pemuda dan Budaya Eksekutif Mahasiswa (EM) Universitas Brawijaya. Kegiatan yang bertempat di Gedung Samantha Krida ini, menampilkan keanekaragaman budaya yang dimiliki oleh masing-masing daerah. Tahun ini, ada 42 Forum Organisasi Daerah (Forda) yang berpartisipasi dalam kegiatan Kampung Budaya.
"Kampung Budaya ini terbentuk untuk menjalin silaturahmi antara EM dengan rekan-rekan Forda" Ujar Chasle selaku ketua panitia Kampung Budaya.
"Tujuan Kampung Budaya yaitu untuk mengajak para pengunjung ikut melestarikan kebudayaan daerah dan juga menimbulkan rasa cinta terhadap kebudayaan daerah serta memperkenalkan kebudayaan setiap daerah kepada para pengunjung yang mungkin belum tahu" tambah mahasiswa sastra inggris Fakultas Ilmu Budaya tersebut.
Chasle juga mengungkapkan bahwa alasan mengajak Forda ikut kampung budaya ini untuk mengusung terbentuknya pemuda-pemuda berbudaya. Kampung Budaya tahun ini bertajuk "Traditional go Internasional" yang dimaksudkan untuk memperkenalkan budaya indonesia ke mancanegara. 

Kampung Budaya 2015 dilaksanakan selama dua hari yaitu pada 26 November dilaksanakan pawai budaya dan 27 November diadakan Cultural Expo, Bazar, Fashion show dan penampilan kebudayaan masing-masing daerah. (fyl, al)

No comments