TERBARU

CREATOR FEST 2K15, Pameran Seni, Sains, dan Teknologi sebagai Apresiasi Karya Mahasiswa

Kabarbasic.com, Malang – Untuk mengapresiasi karya-karya mahasiswa, Eksekutif Mahasiswa (EM) Universitas Brawijaya (UB) menggelar pameran bertajuk “Creator Fest 2k15”. Pada tahun keduanya, pameran ini digelar selama dua hari, yakni 17 sampai 18 November dan mengangkat tema “Brawijaya’s Treasure”. Pameran yang berpusat di gedung Samantha Krida UB ini menampilkan tiga bidang karya, di antaranya sains, seni, dan teknologi, yang juga mencakup pameran otomotif dan robotik. 

Untuk mendukung kelangsungan acara, EM UB mengundang investor-investor sekitar Kota Malang. Creator Fest digelar untuk mengapresiasi karya mahasiswa sekaligus memotivasi dan memberikan ruang bagi mahasiswa untuk terus menciptakan karya-karya baru. “Kreativitas merupakan hal yang harus diapresiasi. Kami selaku eksekutif harus memberikan feedback yang positif bagi para creator Brawijaya. Creator Fest inilah ajang berkumpulnya orang-orang kreatif sekaligus tempat silaturrahmi”, ungkap Ragiwana, ketua pelaksana Creator Fest 2k15. 

Berdasarkan laporan panitia, rincian karya yang dipamerkan ialah 33 karya teknologi, 11 karya Program Kreativitas Mahasiswa (PKM), serta 93 karya seni. Selain itu, terdapat 6 kategori yang menjadi fokus penilaian, yakni teknologi terfavorit, PKM terfavorit, teknologi terinspiratif, PKM terinspiratif, serta karya seni terunik. Penilaian didasarkan pada suara pengunjung. Perhitungan suara dilakukan secara tertutup dan akan diumumkan pada acara puncak yang dijadwalkan pada Rabu (18/11) malam. “Karya-karya yang dipamerkan di Creator Fest merupakan karya terbaik dari para mahasiswa. Dalam ajang ini, panitia tidak memiliki wewenang untuk menilai karena sesungguhnya karya-karya tersebut tak ternilai. Karenanya, penilaian didasarkan pada vote pengunjung”, beber Ragiwana.

No comments