TERBARU

PKK-MABA FMIPA UB 2015, "Banggalah Jadi Mahasiswa MIPA"

(Dekan FMIPA UB)

Malang - Pengenalan Kehidupan Kampus Mahasiswa Baru Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam (PKK-MABA FMIPA) 2015 dilaksanakan Rabu, 2-3 September 2015. Kegiatan yang mutlak dilaksanakan setiap tahunnya oleh semua lembaga pendidikan tinggi ini bertujuan untuk pengenalan pendidikan dan pengenalan kemahasiswaan. Penerimaan mahasiswa baru yang dilaksanakan di aula gedung Graha Sainta mengambil tema "Smart, Green, and Happy" berarti Smart yang identik dengan prestasi, Green bermaksud memperlakukan lingkungan dengan bijaksana, dan Happy merupakan metode pelaksanaannya yang dibuat senang.

Mahasiswa baru FMIPA 2015 disambut secara resmi oleh Dekan bersama jajaran dekanat dan Presiden Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) FMIPA. Dalam sambutannya, Dekan FMIPA, Prof. Dr. Marjono, M. Phil menjelaskan mengenai pentingnya ilmu sains dalam kehidupan sehari-hari dan meminta mahasiswa untuk berbangga karena telah berhasil menjadi bagian dari mahasiswa FMIPA. Beliau juga menjelaskan mengenai beasiswa dalam negeri maupun beasiswa luar negeri. 

Peresmian mahasiswa baru dilakukan secara langsung oleh Dekan FMIPA dengan penyematan almamater dan name tag kepada perwakilan mahasiswaTahun 2015 FMIPA menerima sebanyak 581 mahasiswa baru dengan rincian 107 mahasiswa Biologi, 121 mahasiswa Kimia, 98 mahasiswa Fisika, 52 mahasiswa Geofisika, 100 mahasiswa Matematika, dan 103 mahasiswa Statistika. Besaran jumlah mahasiswa baru yang diterima FMIPA  tidak berbeda jauh dengan tahun-tahun sebelumnya yaitu pada kisaran 500-600 mahasiswa. (fyl/pw)

No comments