TERBARU

OB 2015, FMIPA Targetkan 5 Besar

Malang, basic - Olimpiade Brawijaya (OB) merupakan kegiatan tahunan dari Universitas Brawijaya yang menjadi salah satu program kerja dari Kementerian Pemuda Olahraga dan Budaya Eksekutif Mahasiswa (EM) Universitas Brawijaya. Olimpiade Brawijaya merupakan rangkaian kegiatan perayaan dan perlombaan dalam bidang olahraga dan seni yang memperebutkan piala bergilir dari Rektor oleh seluruh Fakultas, Program, dan Vokasi yang ada di Universitas Brawijaya. Kegiatan yang bertujuan untuk menyatukan seluruh mahasiswa di Universitas Brawijaya ini diselenggarakan dalam bentuk kepanitiaan yang profesional yang mampu menjamin manajerial yang berorientasi taktis.

Salah satu rangkaian acara Olimpiade Brawijaya 2015 yang merupakan bagian dari introduction ceremony yaitu Meet and Greet untuk seluruh Fakultas, Program, dan Vokasi di Universitas Brawijaya. Meet and Greet di Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam (FMIPA) diselenggarakan Kamis, 10 September 2015 di Aula Gedung Graha Sainta. Kegiatan yang merupakan kerja sama antara Panitia SOBAT FMIPA dan Panitia Olimpiade Brawijaya dikemas dalam rangkaian acara berupa SAFARI OB GOES TO FMIPA, Pembubaran panitia Pekan Olahraga Mahasiswa Baru (Pormaba) 2014/2015, dan Halal Bihalal SOBAT.

"Untuk persiapan kami sudah maksimal, kami sudah latihan dari semester lalu, kami sudah scouting atlit dari acara Pormaba, latihan dan open recruitment di setiap divisi minat dan bakat dan alhamdulillah atlitnya sudah siap dan sudah ada semua untuk semua cabang orahraga dan seni yang dilombakan", Ujar Agil Sofian Hidayat selaku Preskom SOBAT. "Cabang olahraga yang diunggulkan dari FMIPA tahun ini Tenis Meja, Tenis Lapangan, dan Bulutangkis sedangkan untuk seni kami belum bisa menjanjikan dan jika ditanya target tahun ini kita targetnya masuk 5 besar" tambahnya.

SOBAT menjadi Lembaga Otonomi Fakultas (LOF) di FMIPA yang mempunyai tanggung jawab pada pengembangan minat mahasiswa dibidang olahraga dan seni. Kegiatan OB 2015 menjadi ajang eksistensi SOBAT dan FMIPA di Universitas Brawijaya. Tahun 2014 FMIPA berhasil menduduki peringkat ke-6 di kegiatan Olimpiade Brawijaya. Kegiatan perlombaan OB 2015 dijadwalkan 19 September - 9 Oktober 2015. (fyl)

No comments