TERBARU

Menyambut Hari Raya, FORKALAM Menggelar Kajian Spesial Idul Adha



Sebagai lembaga kerohanian, Forum Kajian Islam (Forkalam) FMIPA UB memiliki agenda rutin untuk memupuk dan memelihara pengetahuan dan pemahaman Islamiyah.  Agenda tersebut dibingkai dalam Kajian Intensif Mahasiswa Muslim MIPA (KIM3). Bertepatan dengan datangnya Hari Raya Idul Adha 1436 Hijriah, Forkalam menggelar KIM3 spesial Idul Adha. Kajian yang bertajuk “Ini Kajian” dihadiri oleh Wakil Dekan 2 FMIPA Farid Rahman, S.Si, M.Si sebagai pengisi materi. Acara ini dilaksanakan pada 23 September 2015 yang bertepatan dengan 9 Dzulhijah 1436 H.
Rohaniah: Peserta ikhwan (putra) "Ini Kajian" khidmat mendengarkan ceramah oleh Ust. Farid Rahman

Berbeda dengan KIM3 biasanya, kajian spesial ini tidak bertempat di dalam musholla melainkan diselenggarakan di gazebo Musholla Nurul Ilmi. Selain itu, kegiatan tersebut juga disertai dengan buka puasa bersama yang diikuti oleh sekitar 40 mahasiswa FMIPA. Acara yang berlangsung selepas ashar hingga maghrib tersebut berjalan sangat lancar. Sesuai dengan tema dan perayaannya, kajian ini membahas seluk beluk berkurban mulai dari tujuan hingga tata cara berkurban.

Mengenai hari rayanya sendiri, shalat Idul Adha di Universitas Brawijaya akan diselenggarakan secara terbuka dan terpusat di lapangan depan rektorat pada Kamis 24 September 2015. Untuk kegiatan berkurban, Forkalam bersama dekanat melakukan penyembelihan hewan kurban pada hari Jumat, 25 September 2015. Kabarnya, tahun ini Fakultas MIPA akan mengurbankan tiga ekor kambing. (al)

No comments