TERBARU

Empat Mata dengan Dekanat di HWM (Happy With MIPA)

Malang - Setiap masalah harus diselesaikan bersama-sama dan benar-benar membutuhkan keterlibatan dari banyak pihak. Mungkin hal itulah yang mendasari adanya acara HWM (Happy With MIPA) yang diselenggarakan oleh BEM FMIPA UB pada hari Juma'at, 22 Mei 2015 pukul 15.00-17.00. Acara HWM yang bertema "Sudah puaskah anda tentang MIPA?" tersebut mengundang beberapa orang penting dari pihak dekanat antara lain Wakil Dekan 1, Wakil Dekan 2, Wakil Dekan 3, Kasubbag Perlengkapan, serta Kasubbag Akademik. Selain dari pihak dekanat, tamu yang diundang adalah perwakilan dari HMJ (Himpunan Mahasiswa Jurusan) dan LOF (Lembaga Otonomi Fakultas) MIPA serta dari mahasiswa umum. Tujuan sebenarnya dari acara ini adalah bagaimana cara menyelesaikan masalah - masalah akademik maupun non akademik di MIPA. 
     Sekitar pukul 15.30 WIB, acara dibuka dengan sambutan dari Ketua Pelaksana, kemudian diikuti oleh Presiden BEM FMIPA, dan terakhir oleh Dekan FMIPA. Pada salah satu sambutan dari Bapak Marjono, Dekan FMIPA UB, beliau mengatakan bahwa beberapa masalah di MIPA saat ini yang masih belum terselesaikan adalah listrik. Beliau memaparkan, jika masalah listrik ini dapat merembet ke masalah lainnya seperti air, internet, dan masalah lainnya.Selain itu, gedung baru di MIPA yang rencananya akan memiliki 8 lantai, 4 lantai pertama sudah selesai dan rencananya akan dijadikan kelas semester depan dengan penambahan 10 ruang kelas, sehingga waktu kuliah yang selesai sampai malam diharapkan akan selesai sampai sore saja. Menurut informasi tersebut, dana untuk pengadaan fasilitas gedung adalah Rp 500 juta.
     Acara tersebut kemudian diteruskan dengan pemutaran video berdurasi 30 menit mengenai paparan
masalah yang berada di MIPA oleh ketua-ketua di LKM MIPA. Dari sekian banyak masalah tersebut, yang lebih banyak dipaparkan adalah masalah fasilitas, keamanan, dan akademik. Beberapa masalah dan informasi yang dijelaskan antara lain :
1. Listrik akan dinaikan dayanya dengan menambahkan 2 trafo pada gedung lama dan gedung baru.
2. Fasilitas Wifi akan ditambahkan bandwithnya sebanyak 1 Gigabyte dan penambahan 10 alat wireless mengingat kecepatan wifi di MIPA belum memenuhi keinginan mahasiswa.
3. Pembuatan ruang latihan untuk TBC, CC, dan Sobat yang akan ditempatkan di gedung baru.
4. Musholla akan direnovasi dan diperbesar sehingga menambah jumlah jama'ah yang sholat di sana.
5. Penambahan fasilitas konseling yang akan diawali dengan adanya program AUN QA dari jurusan Biologi.
6. Peminjaman ruangan diutamakan untuk kepentingan akademik seperti wisuda, olimpiade, dll.
7. Pengaturan mata kuliah 3 sks yang memberatkan mahasiswa untuk dipertimbangkan pihak dekanat. (PW)




No comments