TERBARU

Perhelatan Pormaba 2015 Sudah dimulai

BASKET: empat pertandingan basket dihelat sebagai pembukaan PORMABA 2015
GOR Pertamina UB - Perhelatan Porseni Olahraga Mahasiswa Baru 2015 (baca: PORMABA 2015) oleh Lembaga Otonomi Fakultas SOBAT FMIPA sudah dimulai. Pembukaan pesta olahraga tersebut telah dilaksanakan pada pukul 07.30 WIB Minggu 1 Maret 2015. PORMABA 2015 diawali dengan empat pertandingan bola basket.

Pertandingan pertama dibuka oleh tim putri biologi melawan tim putri matematika. Pertandingan tersebut dimenangkan oleh tim basket putri dari prodi matematika dengan point 14-12 untuk matematika. biologi sempat unggul dengan point 7-10. Namun karena kelelahan, tim basket putri biologi akhirnya kalah dengan point tipis.

Pertandingan kedua dilakukan oleh tim putra kimia melawan tim putra fisika. Pertandingan tersebut berlangsung seru karena kedua tim saling mengejar point. Pada kuarter akhir tim fisika lebih mengatur strategi untuk bertahan karena sudah unggul satu point. Akhirnya, fisika menang dengan point yang sangat tipis, yakni 17-16 untuk prodi fisika.

Pada pertandingan ketiga, tim putri kimia bertanding melawan tim putri statistika. Pada awal kuarter, kimia unggul tiga point dari statistika. Di kuarter selanjutnya, statistika berhasil membalikkan keadaan. Di akhir kuarter, statistika mulai kelelahan dan menyerah dengan point 12-6 untuk tim putri kimia.

Pertandingan terakhir pada pembukaan PORMABA 2015 yaitu antara tim basket putra biologi menghadapi tim basket putra statistika. Skill kedua tim sangat jauh berbeda. Skill tim biologi masih berada di bawah tim statistika. Namun yang patut diacungi jempol, biologi tidak mau mengalah dari statistika. Mereka berjuang habis-habisan. Alhasil, biologi dapat memberikan sedikit perlawanan meski hal tersebut tidak mempengaruhi kemenangan mutlak statistika dengan point 44-7 untuk statistika. (shb)

No comments