TERBARU

Menuju Green Campus

Malang- Rencana Universitas Brawijaya untuk menjadikan kampus sebagai "Green Campus" akhirnya terwujud. Pasalnya, pada tanggal 14 Februari 2014 diadakan kuliah tamu bersama Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan RI, Dr.Ir. Siti Nurbaya B., M.Sc dengan tema " Gerakan Menanam 1 Milyar Pohon". Acara dibuka dengan dipukulnya gong sebagai tanda dimulainya program "Green Campus".

                                       Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan sedang memukul gong

Dalam kuliah umum tersebut, beliau mengutarakan program kerja menteri yang diberi nama CITA ,program yang sesuai dengan Peraturan Presiden Nomor 2 Tahun 2015. Pada program tersebut salah satunya berisi untuk melakukan revolusi karakter bangsa. "Persoalan lingkungan hidup selain membutuhkan media, juga dibutuhkan pendidikan", ujar  beliau.

Pada kuliah umum tersebut, rektor Universitas Brawijaya juga mengutarakan program "Green Campus" tersebut. Salah satu program yang telah berjalan yaitu Gerakan Menabung Air dengan membuat sumur injeksi yang telah ditanam di wilayah UB. Hal itu menurut beliau berguna untuk mengurangi pengeluaran UB yang digunakan untuk menyiram tanaman di UB.

No comments