TERBARU

Upgrading BEM, Memiliki dan Dimiliki

photo by Febby | Kompak: Peserta upgrading melahap rujak buah.


Malang Sabtu 3 Mei 2014, pengurus (Badan Esekutif Mahasiswa Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam Universitas Brawijaya) BEM FMIPA UB berkumpul di gazebo UB Jalan Veteran untuk melakukan upgrading atau penataran jilid satu. Bertemakan Sense of Belongingdalam Keorganisasian, pengurus BEM FMIPA periode 2013/2014 menyatukan kebersamaan melalui kantong-kantong plastik berisi buah-buahan dan gula merah. Acara ini merupakan program kerja Kementerian Pengembangan Sumber Daya Manusia (PSDM). Muwardi Sutasoma, Presiden BEM FMIPA periode (2011/2012) hadir sebagai narasumber dalam diskusi keorganisasian .

Sense of Belonging bukan hanya tentang rasa memiliki, tapi juga rasa dimiliki. Ketika rasa memiliki itu hilang, rasa dimiliki itu menjadi penahan bagi seseorang untuk tetap berada di sana.” ungkap Alfian, peserta upgrading sekaligus Menteri Kebijakan Publik 2014.

Upgrading merupakan program kerja rutin yang dilaksanakan sebanyak tiga kali dalam satu periode kepengurusan BEM. Kegiatan tersebut bertujuan untuk me-recharge semangat para eksekutif MIPA dalam menjalankan perannya. Melalui kegiatan ini juga, keakraban antar kementerian bisa terwujud.
Setelah diskusi berakhir, acara ditutup dengan pesta rujak. Kantong plastik berisi buah-buahan dan bahan bumbu rujak dikumpulkan menjadi satu. Untuk mendapatkan buah dan bumbu rujak, setiap kementerian melakukan pertandingan yang menuntut kekompakan dan kerjasama. 

(al)

No comments