TERBARU

Pendidikan Indonesia Jangan Lagi Rapor Merah



2 Mei merupakan Hari Pendidikan Nasional. Menghadapi lika-liku sistem pendidikan di Indonesia, para aktivis muda tidak tinggal diam. Bersama aliansi Kementerian Kebijakan Publik EM (Eksekutif Mahasiswa) dan BEM (Badan Eksekutif Mahasiswa) seluruh fakultas di Universitas Brawijaya, Kebijakan Publik FMIPA turut mengambil peran dalam aksi yang digelar di depan Dinas Pendidikan Jalan Veteran pada Jumat, 2 Mei 2014.



Tema besar aksi Hari Pendidikan tersebut yakni “5 Tahun Perjalanan Kementerian Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) Republik Indonesia.” Dalam tema tersebut terkandung bahasan mengenai Ujian Nasional, Undang-undang Perguruan Tinggi (UU PT), serta media yang tidak mencerdaskan. Pada akhir periode kementerian ini, Indonesia berharap agar sistem pendidikan Indonesia lebih efektif dan mendidik.

Secara umum, aksi tersebut berjalan lancar dan tertib. Massa aksi mengambil tempat di ruang perbatasan double way Jalan Veteran sehingga tidak mengganggu arus lalu lintas. Selain marching dan orasi, massa aksi juga menampilkan teatrikal yang mencerminkan sisi pendidikan di Indonesia. (al)




No comments