TERBARU

Menuju World Class University Bersama Biologi

Assalamualaikum wr.wb..... (Kug gag jawab seh)
Assalamualaikum wr.wb..... (Nah, gitu dong... ^_^)
Sumber Gambar
Salam sejahtera untuk teman-teman seperjuangan dan setanah air Indonesia tercinta. Ngintip bentar  yuk,,, kegiatan terbaru Jurusan Biologi UB.
Guys, tau gag sih.... JBUB punya program terbaru yakni ENGLISH DAY. Program ini bermula dari inisiatif  ibu KAHIM kita tercinta, Zidni Furaidah, yang disambut baik oleh bapak KAJUR kita tercinta, Dr. Widodo. Bahkan beliau membantu mensosialisasikannya melalui JBUB center, yang merupakan suatu wadah khusus di Biologi yang menjadi pusat informasi segala kegiatan yang akan dan sedang berlangsung di Biologi.
Kegiatan ini tidak hanya diperuntukkan untuk mahasiswa tetapi semua civitas akademika jurusan Biologi. Kegiatan ini juga menjadi program kerja mingguan dari Divisi II Keilmuan HIMABIO. Menurut Pak  Widodo yang dikutip dari percakapan Kami dengan saudari Tia yang kini menjabat sebagai KADIV Divisi II, “ Beliau sangat mendukung program kerja baru Kami ini, harapan beliau kegiatan ini merupakan satu titik awal menjadikan universitas kita tercinta  sebagai World Class University (WCU), dan jurusan Biologi sebagai pionernya” . Wow..... plok ...... plok.... plok..... (tepuk tangan)  Kegiatan sudah dimulai pada tanggal 1 Maret 2012. Kegiatan ini akan dilaksanakan setiap hari kamis dan jumat. Menurut sumber yang dilansir saat wawancara, hari pertama kegiatan ini dimulai, mahasiswa belum merespon secara positif  kegiatan ini. Hal ini menurut saudara Tia “ Mungkin mereka kurang percaya diri”.
Tetapi perjuangan tidak berhenti sampai di sini, menurut gadis yang penuh talenta ini, dirinya bersama teman-teman Divisi II akan mengadakan seminar tentang pentingnya berbicara bahasa Inggris yang rencananya juga akan bekerjasama dengan IAAS (International Association of Student in Agricultur and Related Science).
Well,,,,,, kita tunggu saja perkembangan selanjutnya program ini. Tentunya, kita semua berharap tidak hanya biologi yang mendukung kegiatan ini. Tetapi semua prodi khususnya di FMIPA menjadi pioner untuk mendukung keberlanjutan program universitas menuju WCU. Belajar bahasa tidak dibutuhkan orang yang cerdas, atau pintar menghafal vocab..... but  only one way, just make U’r Self Confidence to do it!!! Don’t be Shy and Don’t tired to try and try. 


•— SELAMAT MENCOBA—•

No comments