TERBARU

Hari Bumi

           
Sumber Gambar
 Hari Bumi atau
 lebih dikenal dengan Earth Day merupakan hari Internasional yang diperingati setiap tanggal 22 April . Pada hari itu sebagian besar penduduk dunia di berbagai belahan  memperingatinya dengan berbagai cara misalnya menanam pohon, membersihkan kota maupun mencanangkan cars free day. Hal ini semata-mata dilakukan untuk menyelamatkan bumi kita.
            Hari Bumi pertama kali diterapkan di negara Amerika Serikat pada tahun 1970 atas gagasan Gaylord Nelson yang masa itu menjadi senator. Hari Bumi dirancang untuk meningkatkan kesadaran dan apresiasi terhadap planet yang dihuni manusia ini.
            Kondisi bumi kita sudah semakin tua. Permasalahan pertambahan penduduk yang bertolak belakang dengan zona hijau di bumi ini merupakan permasalahan serius. Banyak terjadi bencana alam, perubahan cuaca yang tidak menentu, hingga isu global warming yang semakin hangat diperbincangkan di kalangan Internasional, yang seluruhnya merupakan pekerjaan rumah buat kita semua.
            Melalui Hari Bumi, hal yang harus kita lakukan adalah bagaimana mencari solusi dalam upaya menjaga bumi kita dari kehancuran serta membiasakan diri untuk melakukan perawatan, tidak hanya pada Hari Bumi saja melainkan setiap hari.
Apa Hal Konkrit yang Bisa Kita Lakukan?
Banyak hal yang dapat dilakukan, mulai dari menghemat energi, tidak membuang sampah sembarangan, memisahkan sampah organik dan anorganik, menanam pohon, dan masih banyak lagi hal yang bisa dilakukan untuk menyelamatkan bumi kita.


If You do not know how to fix. Please stop destroying it!

No comments